Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  RaTu_KuiS on Sun Jul 01, 2007 12:19 pm

Patah hati, ternyata tak hanya membuat Anda sedih dan merana tapi ternyata juga bisa membuat usia menjadi pendek. Tak percaya? Sebuah peneltian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Glasgow, Skotlandia beberapa waktu lalu berhasil membuktikannya. Penelitian panjang yang dimulai pada tahun 1970 hingga pertengahan tahun 2007 ini berhasil menganalisa pasangan menikah dengan kisaran usia 45 sampai 64 tahun. Kemudian para peneliti mencatat dengan cermat perubahan fisik dan psikis setelah salah salah satu dari pasangan responden tersebut meninggal. Penelitian yang melibatkan 4000 pasangan relawan ini menyebutkan, bahwa seseorang yang patah hati ditinggal kekasih cenderung akan merana, tertekan, dan mengalami kecemasan yang berlebihan. Kondisi ini akan semakin parah dialami oleh Anda yang telah menikah kemudian bercerai atau pasangannya meninggal sehingga mereka berstatus janda atau duda. Kesimpulannya, dibandingkan laki-laki, ternyata perempuan terbukti dua kali lebih sulit menerima kondisi kesendirian saat ditinggal pasangannya. "Pasangan yang saling mencintai biasanya saling hidup tergantung satu dengan yang lainnya. Kemudian pada saat pasangannya meninggal atau meninggalkannya karena suatu alasan. Maka Perempuan akan merasakan kekosongan dalam hidupnya. Tingkat kematian pada para perempuan ini cenderung meningkat pada enam bulan pertama sejak pasangan meninggal. Resiko gangguan jantung dan naiknya tekanan darah akan naik pada lima tahun pertama," ujar Cathy Ross, pemimpin penelitian. Menurut Cathy, kekosongan dan rasa kehilangan membuat para perempuan ini merana berkepanjang dan cenderung mengubah pola makan serta gaya hidup. "Depresi, stres, dan kecemasan yang berlebihan menuntun mereka untuk hidup tak sehat sehingga berujung pada kematian," ujar Cathy.

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  sisency on Fri Jul 06, 2007 8:05 pm

Wah....seyem banget
Klo gitu jangan sampai patah hati deh

sisency
Warga capo
Warga capo

Jumlah posting : 10
Registration date : 30.06.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  dr. SaNtai on Fri Jul 06, 2007 9:08 pm

bner tuh yg ditulis RK, mungkin itu dari sudut pandang dimana kultur dan budaya yg berbeda dari kultur n budya qt. itu semua bner sekali oyi , tp qt jgn memposisikan qt dalam situasi yg da pda kultur itu. saya kira dengan segala masalah yg ada pasti qt punya satu2nya penolong kan. mungkin dengan kesabran dan keikhlasan qt bs sedikitnya mengurangi beban hidup. tp lepas dari itu semua, apa yg ditulis RK telah banyak yg jd contoh.

nice topic!! bersulang

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  dr. SaNtai on Fri Jul 06, 2007 9:12 pm

sisency wrote:Wah....seyem banget
Klo gitu jangan sampai patah hati deh

jadi hati2 sency kl pilih co dikibulin ntr jgn mo dikibulin
,,,,co jujur susah sekarang...bs diitung ma kalkulator koq...he he he...
ya salah satu contoh co type2 kaya gw gni (dijamin setia)....he he he....genit ...

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  sisency on Sat Jul 07, 2007 10:57 am

dr. SaNtai wrote:
sisency wrote:Wah....seyem banget
Klo gitu jangan sampai patah hati deh

jadi hati2 sency kl pilih co dikibulin ntr jgn mo dikibulin
,,,,co jujur susah sekarang...bs diitung ma kalkulator koq...he he he...
ya salah satu contoh co type2 kaya gw gni (dijamin setia)....he he he....genit ...
Oke dech...saran pak Dokter dilaksanakan
Ada resep lain nggak pak Dokter Wink hihihihi hihihihi

sisency
Warga capo
Warga capo

Jumlah posting : 10
Registration date : 30.06.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  frasety7 on Mon Jul 09, 2007 9:56 pm

ah masak sih??? untungnya ak cwo jadi ga bakalan cepet mati kalo ditinggal ma cweku. bener ga??

frasety7
Capo mania
Capo mania

Male
Jumlah posting : 56
Age : 30
Lokasi : keluar masuk hati
Status : jomblo high quality n keren
Hobby : olah raga apa aja
Registration date : 30.04.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://www.raduwe.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  dr. SaNtai on Wed Jul 11, 2007 1:21 am

sisency wrote:
dr. SaNtai wrote:
sisency wrote:Wah....seyem banget
Klo gitu jangan sampai patah hati deh

jadi hati2 sency kl pilih co dikibulin ntr jgn mo dikibulin
,,,,co jujur susah sekarang...bs diitung ma kalkulator koq...he he he...
ya salah satu contoh co type2 kaya gw gni (dijamin setia)....he he he....genit ...
Oke dech...saran pak Dokter dilaksanakan
Ada resep lain nggak pak Dokter Wink hihihihi hihihihi

setiap masalah pasti ada jalan kan...OK!
tiap org pnya permasalahan n pnyelesain beda jg...
ehhmmm...resepnyaa...apa yaa...
kuning telor + madu + tepung + sedikit coklat + truss aduk ampe rata, ga tau dech jd nya apa..he he he...

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  RaTu_KuiS on Sat Jul 21, 2007 8:41 pm

sisency wrote:Wah....seyem banget
Klo gitu jangan sampai patah hati deh


Kalo udah brani mencintai, juga kudu brani ma resiko patah hati lol!

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  RaTu_KuiS on Sat Jul 21, 2007 8:43 pm

frasety7 wrote:ah masak sih??? untungnya ak cwo jadi ga bakalan cepet mati kalo ditinggal ma cweku. bener ga??


weeew..jangan salah fras... co juga bisa kaya gitu...hati orang sapa yang tau sih, di luarnya mungkin dia tegar, tapi di dalem....weeeh, rapuh serapuh rapuhnya tuh ngeremehin

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  maston on Sat Sep 08, 2007 7:42 pm

RaTu_KuiS wrote:
frasety7 wrote:ah masak sih??? untungnya ak cwo jadi ga bakalan cepet mati kalo ditinggal ma cweku. bener ga??


weeew..jangan salah fras... co juga bisa kaya gitu...hati orang sapa yang tau sih, di luarnya mungkin dia tegar, tapi di dalem....weeeh, rapuh serapuh rapuhnya tuh ngeremehin
tul R_K hidp kita bagaikan roda berputar kalo tegar lagi diatas kalo rapuh lagi dibawah jadi kita tabah dan sabar agar bisa keatas lagi

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  angelebag on Sat Sep 08, 2007 8:20 pm

ya dan jika kita mampu menjadi porosnya ataupun yang mampu menggerakkannya so everything is "ours"

_________________
Inallaha Wamala Ikatahu Yusholuna ala Nabi Ya Ayuhalladina Amanu Sholu Alaihi Mutaslima

angelebag
.
.

Male
Jumlah posting : 378
Lokasi : ALLAH INSIDE
Status : SINGLE
Hobby : PLAYING FOOTBALL
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  RaTu_KuiS on Sat Sep 08, 2007 11:21 pm

angelebag wrote:ya dan jika kita mampu menjadi porosnya ataupun yang mampu menggerakkannya so everything is "ours"

Yup.. bener Mod... seep Kitalah yang mengendalikan hidup, bukan hidup yg mengendalikan kita... senyum

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  maston on Sun Sep 09, 2007 3:54 pm

RaTu_KuiS wrote:
angelebag wrote:ya dan jika kita mampu menjadi porosnya ataupun yang mampu menggerakkannya so everything is "ours"

Yup.. bener Mod... seep Kitalah yang mengendalikan hidup, bukan hidup yg mengendalikan kita... senyum
setuju......... satu lagi akal dan pikiran kita yang mengendalikan nafsu, jangan sampai kita mengikuti hawa nafsu

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  durasi on Thu Sep 20, 2007 3:01 pm

kayaknya emang ada benernya sakit hati memperpendek umur lol!

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  RaTu_KuiS on Sat Sep 22, 2007 4:52 pm

durasi wrote:kayaknya emang ada benernya sakit hati memperpendek umur lol!


Sebuah pengakuan lagi nih... lol! nambah daptar pooling R_K king

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  Z10R on Mon Sep 24, 2007 9:39 am

RaTu_KuiS wrote:
durasi wrote:kayaknya emang ada benernya sakit hati memperpendek umur lol!


Sebuah pengakuan lagi nih... lol! nambah daptar pooling R_K king


pengakuan pribadi,,,
durasi sakit hati sampai gigit jari terus
lol!

Z10R
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 341
Age : 26
Lokasi : no maden
Registration date : 30.08.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  maston on Mon Sep 24, 2007 3:56 pm

Hati biasa juga disebut qolbu:
dalam al-qur'an ada qolbun salim dan qolbun mayyit
maksudnya qolbu yang bersih/hidup dan qolbu yang mati atau kotor
Di segumpal daging yang disebut qolbu itulah tempat bersemayam jin n syet.an yang selalu mempengaruhi kita agar berbuat semaunya dan mengikuti kemauanya,..... Oleh karena itu marilah qolbu kita tetap dijaga agar bersih dari berbagai macam pikiran dan godaan,.... kalo kita bisa menjaganya insyaalloh gak akan patah hati , trimakasih

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  durasi on Sun Oct 07, 2007 3:01 pm

Z10R wrote:
RaTu_KuiS wrote:
durasi wrote:kayaknya emang ada benernya sakit hati memperpendek umur lol!


Sebuah pengakuan lagi nih... lol! nambah daptar pooling R_K king


pengakuan pribadi,,,
durasi sakit hati sampai gigit jari terus
lol!
wew scratch lol!

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  maston on Tue Oct 09, 2007 1:09 pm

posting dan lama lama nangkring sambil OL di capo juga itu udah terbukti mengurangi usia anda ... jadi jangan kuwatir yang patah hati asal masih nyambung tenang aja tinggal dirawat dan digosok biar bersih

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  bluebarry on Fri Dec 14, 2007 2:32 pm

waduh,,,bahaya juga ya patah hati itu...?!!!


affraid

bluebarry
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 214
Age : 29
Lokasi : somewhere
Status : complicated
Hobby : still searching
Registration date : 12.12.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  maston on Sat Jan 05, 2008 5:49 pm

bluebarry wrote:waduh,,,bahaya juga ya patah hati itu...?!!!


affraid
makanya cepat kita sambung lagi dan jaga jangan sampai patah kedua kali

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Patah Hati Membuat Usia Lebih Pendek

Post  Sponsored content Today at 9:04 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik