A R T I K E L

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

A R T I K E L

Post  maston on Thu Jul 26, 2007 2:39 am

CARA NGETES CERMIN 2 ARAH ... Smoga bermanfaat.. .

Ketika kita masuk ke toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dll. sebagian besar Anda yakin bahwa cermin yg menggantung di dinding & kelihatannya seperti cermin biasa itu memang benar² cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin 2 arah (orang di belakang cermin bisa melihat Anda, sementara Anda tidak dapat melihat mereka).

Banyak kasus di mana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti pria. adalah sangat sulit untuk secara jelas mengidentifikasi permukaannya hanya dengan melihatnya saja. Lalu bagaimana kita dapat menentukan dengan pasti apakah cermin tersebut adalah cermin biasa atau cermin 2 arah?

Kalau di kantor polisi, apalagi di ruang interogasi, sudah bisa dipastikan cerminnya 2 arah. Tapi untuk di public area, caranya : LAKUKAN TES SEDERHANA (TES KUKU JARI). Letakkan ujung kuku Anda diatas permukaan cermin. Jika ada jarak (gap) antara kuku dan bayangan kuku Anda di cermin, bisa dikatakan bahwa cermin itu adalah cermin biasa (aman). Tapi jika kuku Anda langsung menyentuh bayangan kuku Anda dicermin.... Hati²! Karena itu adalah cermin 2 arah.

Ingatlah selalu, setiap kali Anda melihat cermin di tempat² umum spt disebutkan di atas, lakukan tes kuku jari. Mudah dilakukan & ini mungkin bisa menyelamatkan Anda dari "perkosaan visual"

Women : Beritahu teman² Anda yg lain.
Men : Beritahu istri, anak perempuan atau teman wanita Anda.

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  my_immortal on Sun Jul 29, 2007 7:08 pm

maston wrote:CARA NGETES CERMIN 2 ARAH ... Smoga bermanfaat.. .

Ketika kita masuk ke toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dll. sebagian besar Anda yakin bahwa cermin yg menggantung di dinding & kelihatannya seperti cermin biasa itu memang benar² cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin 2 arah (orang di belakang cermin bisa melihat Anda, sementara Anda tidak dapat melihat mereka).

Banyak kasus di mana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti pria. adalah sangat sulit untuk secara jelas mengidentifikasi permukaannya hanya dengan melihatnya saja. Lalu bagaimana kita dapat menentukan dengan pasti apakah cermin tersebut adalah cermin biasa atau cermin 2 arah?

Kalau di kantor polisi, apalagi di ruang interogasi, sudah bisa dipastikan cerminnya 2 arah. Tapi untuk di public area, caranya : LAKUKAN TES SEDERHANA (TES KUKU JARI). Letakkan ujung kuku Anda diatas permukaan cermin. Jika ada jarak (gap) antara kuku dan bayangan kuku Anda di cermin, bisa dikatakan bahwa cermin itu adalah cermin biasa (aman). Tapi jika kuku Anda langsung menyentuh bayangan kuku Anda dicermin.... Hati²! Karena itu adalah cermin 2 arah.

Ingatlah selalu, setiap kali Anda melihat cermin di tempat² umum spt disebutkan di atas, lakukan tes kuku jari. Mudah dilakukan & ini mungkin bisa menyelamatkan Anda dari "perkosaan visual"

Women : Beritahu teman² Anda yg lain.
Men : Beritahu istri, anak perempuan atau teman wanita Anda.

gw kagak kasih tau karyawan laen dikantor ah.. trus gw kasih cermin 2 arah dikamar mandi dikantor gw.. lumayan bisa liat mbak2 cs lagi.. Embarassed

smoking

my_immortal
.
.

Male
Jumlah posting : 127
Lokasi : West Java - Center Java - East Java
Status : si kecil dah gede.. :D
Hobby : madep ngarep Komputer sepanjang hari
Registration date : 13.06.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://garfield-cisco.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  maston on Sun Jul 29, 2007 7:25 pm

bagus juga idenya nanti tolong kasih tahu ..... dimana beli cermin jenis itu aku jg mo pasang utk ngintip kalo ada tamu yang mo nagih utang apa yang mo bayar utang

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  maston on Fri Aug 03, 2007 6:21 am

.LEBIH BAIK DIAM ATAU BICARA

[color:f4f5=lemonchiffon:f4f5]Manusia berbicara setiap masa. Bicara yang baik akan membawa keselamatan dan kebaikan kpd manusia. Jika bicara tidak mengikut adabnya, manusia akan merana di dunia dan di akhirat. Di dunia akan dibenci oleh manusia lain manakala di akhirat bicara yang menyakiti hati org lain akan menyebabkan kita terseksa kekal abadi di dalam neraka Allah SWT. Bagi mereka yg beriman, lidah yg dikurniakan oleh Allah itu tidak digunakan untuk berbicara sesuka hati dan sia-sia. Sebaliknya digunakan utk mengeluarkan mutiara-mutiara yg berhikmah. Oleh itu, DIAM adalah benteng bagi lidah manusia drp mengucapkan perkataan yang sia-sia.

HIKMAH DIAM
1. Sebagai ibadah tanpa bersusah payah.
2. Perhiasan tanpa berhias.
3. Kehebatan tanpa kerajaan.
4. Benteng tanpa pagar.
5. Kekayan tanpa meminta maaf kepada orang.
6. Istirehat bagi kedua malaikat pencatat amal.
7. Menutupi segala aib.

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  durasi on Sun Aug 05, 2007 2:22 pm

maston wrote:.LEBIH BAIK DIAM ATAU BICARA

Manusia berbicara setiap masa. Bicara yang baik akan membawa keselamatan dan kebaikan kpd manusia. Jika bicara tidak mengikut adabnya, manusia akan merana di dunia dan di akhirat. Di dunia akan dibenci oleh manusia lain manakala di akhirat bicara yang menyakiti hati org lain akan menyebabkan kita terseksa kekal abadi di dalam neraka Allah SWT. Bagi mereka yg beriman, lidah yg dikurniakan oleh Allah itu tidak digunakan untuk berbicara sesuka hati dan sia-sia. Sebaliknya digunakan utk mengeluarkan mutiara-mutiara yg berhikmah. Oleh itu, DIAM adalah benteng bagi lidah manusia drp mengucapkan perkataan yang sia-sia.

HIKMAH DIAM
1. Sebagai ibadah tanpa bersusah payah.
2. Perhiasan tanpa berhias.
3. Kehebatan tanpa kerajaan.
4. Benteng tanpa pagar.
5. Kekayan tanpa meminta maaf kepada orang.
6. Istirehat bagi kedua malaikat pencatat amal.
7. Menutupi segala aib.
brarti mo minta tolong ga bisa kan musti diam..biar ga repotin orang... ngakak
gud artikel seep

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  durasi on Sun Aug 05, 2007 2:23 pm

my_immortal wrote:
maston wrote:CARA NGETES CERMIN 2 ARAH ... Smoga bermanfaat.. .

Ketika kita masuk ke toilet, kamar mandi, kamar hotel, ruang ganti pakaian, dll. sebagian besar Anda yakin bahwa cermin yg menggantung di dinding & kelihatannya seperti cermin biasa itu memang benar² cermin biasa, atau sebenarnya itu adalah cermin 2 arah (orang di belakang cermin bisa melihat Anda, sementara Anda tidak dapat melihat mereka).

Banyak kasus di mana orang memasang cermin 2 arah di dalam ruang ganti pakaian wanita, namun tidak menutup kemungkinan juga di ruang ganti pria. adalah sangat sulit untuk secara jelas mengidentifikasi permukaannya hanya dengan melihatnya saja. Lalu bagaimana kita dapat menentukan dengan pasti apakah cermin tersebut adalah cermin biasa atau cermin 2 arah?

Kalau di kantor polisi, apalagi di ruang interogasi, sudah bisa dipastikan cerminnya 2 arah. Tapi untuk di public area, caranya : LAKUKAN TES SEDERHANA (TES KUKU JARI). Letakkan ujung kuku Anda diatas permukaan cermin. Jika ada jarak (gap) antara kuku dan bayangan kuku Anda di cermin, bisa dikatakan bahwa cermin itu adalah cermin biasa (aman). Tapi jika kuku Anda langsung menyentuh bayangan kuku Anda dicermin.... Hati²! Karena itu adalah cermin 2 arah.

Ingatlah selalu, setiap kali Anda melihat cermin di tempat² umum spt disebutkan di atas, lakukan tes kuku jari. Mudah dilakukan & ini mungkin bisa menyelamatkan Anda dari "perkosaan visual"

Women : Beritahu teman² Anda yg lain.
Men : Beritahu istri, anak perempuan atau teman wanita Anda.

gw kagak kasih tau karyawan laen dikantor ah.. trus gw kasih cermin 2 arah dikamar mandi dikantor gw.. lumayan bisa liat mbak2 cs lagi.. Embarassed

smoking
dasar cabul... lol!

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  NEO on Mon Aug 13, 2007 10:57 pm

infor yang bagus seep

_________________

NEO
.
.

Male
Jumlah posting : 576
Age : 35
Lokasi : Di Depan Layar Monitor Kompi Gw
Status : ......?????
Hobby : Sport
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://caffe-pojok.forumsline.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  angelebag on Mon Aug 13, 2007 11:54 pm

wah ini sangat bermanfaat krn privacy kita benar2 dijaga (hati2)

_________________
Inallaha Wamala Ikatahu Yusholuna ala Nabi Ya Ayuhalladina Amanu Sholu Alaihi Mutaslima

angelebag
.
.

Male
Jumlah posting : 378
Lokasi : ALLAH INSIDE
Status : SINGLE
Hobby : PLAYING FOOTBALL
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

MENJELANG 17 AGUSTUSAN

Post  maston on Wed Aug 15, 2007 10:41 am

Budaya Orang Indonesia Menurut Orang Jepang
Kontributor: CDC

Prof Nagano, staf pengajar Nihon University memberikan kuliah intensive course dalam bidang Asian Agriculturedi IDEC Hiroshima University.

Beliau sering menjadi konsultan pertanian di negara-negara Asia termasuk Indonesia. Ada beberapa hal yang menggelitik yang beliau utarakan sewaktu membahas tentang Indonesia:

1.Orang Indonesia suka rapat dan membentuk panitia macam-macam.
Setiap ada kegiatan selalu di rapatkan dulu, tentunya dengan
konsumsinya sekalian. Setelah rapat perlu dibentuk panitia kemudian
diskusi berulang kali,saling kritik, dan merasa idenya yang paling
benar dan akhirnya pelaksanaan tertunda-tunda padahal tujuannya
program tersebut sebetulnya baik.

2. Budaya Jam Karet
Selain dari beliau, saya sudah beberapa kali bertemu dengan orang
asing yang pernah ke Indonesia. Ketika saya tanya kebudayaan apa yang
menurut anda terkenal dari Indonesia dengan spontan mereka jawab :
Jam Karet! Saya tertawa tapi sebetulnya malu dalam hati.Sudah
sebegitu parahkah disiplin kita?

3. Kalau bisa dikerjakan besok kenapa tidak (?)
Kalau orang lain berprinsip kalau bisa dikerjakansekarang kenapa
ditunda besok? Saya pernah malu juga oleh tudingan Sensei saya
sendiri tentang orang Indonesia. Beliau mengatakan, Orang Indonesia
mempunyai budaya menunda-nunda pekerjaan.

4. Umumnya tidak mau turun ke Lapangan
Beliau mencontohkan ketika dia mau memberikan pelatihan kepada para
petani, pendampingnya dari direktorat pertanian datang dengan safari
lengkap padahal beliau sudah datang dengan work wear beserta sepatu
boot.
Pejabat tersebut hanya memberikan petunjuk tanpa bisa turun ke
lapang, kenapa? Karena mereka datangnya pakai safari dan ada yang
berdasi. Begitulah beliau menggambarkan orang Indonesia yang hebat
sekali dalam bicara dan memberikan instruksi tapi jarang yang mau
turun langsung ke lapangan.
5. Orang Indonesia suka menggunakan waktu kerjanya untuk hal-hal yang nggak penting atau hal lain diluar pekerjaannya.contohnya saya yang sedang main ke CAPO menulis reply email yang nggak penting ini.

Saya hanya ingin mengingatkan bahwa kita sudah terlalu sering dinina-
bobokan oleh istilah indonesia kaya,masyarakatnya suka gotong royong,
ada pancasila,agamanya kuat, dan lain-lain.Dan itu hanyalah istilah,
kenyataannya bisa kita lihat sendiri.

Ternyata negarakita hancur-hancuran, bahkan susah
untuk recovery lagi, mana sifat gotong royong yang membuat negara
seperti Korea, bisa bangkit kembali. Kita selalu senang dengan
istilah tanpa action. Kita terlalu banyak diskusi,saling lontar ide,
kritik, akhirnya waktu terbuang percuma tanpa action. Karena belum
apa-apa sudah ramai duluan.

Kapan kita akan sadar dan intropeksi akan kekurangan-kekurang an kita
dan tidak selalu menjelek-jelekkan orang lain? Selama itu belum
terjawab kita akan terus seperti ini, menjadi negara yang katanya
sudah mencapai titik minimal untuk disebut negara beradab dan tetap
terbelakang disegala bidang.
Mudah-mudahan pernyataan beliau menjadi peringatan bagi kita semua,
terutama saya pribadi agar bisa lebih banyak belajar dan mampu
merubah diri untuk menjadi yang lebih baik.

By: Ahmad Darobin Lubis, Graduate School for International
Development and Cooperation (IDEC) Hiroshima University

sumber : milis tetangga

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

hikmah kemerdekaan

Post  maston on Tue Aug 21, 2007 10:06 am

Ringkasan hikmah kemerdekaan bagi Manusia Indonesia yang beriman dengan Islam:

• Manusia sesungguhnya sama sekali tidak mempunyai kemerdekaan, namun ia mempunyai amanat sebagai anugerah untuk menyaksikan dan membumikan tanda-tanda Ke-Esa-an Tuhan dengan tanggung jawabnya masing-masing. Sehingga kemerdekaannya masih berada dalam lingkaran maujud dari Kehendak dan Kekuasaan Tuhan yang Maha Meliputi.

• Dalam konteks kemerdekaan sebagai suatu kaum atau bangsa-bangsa, maka semua manusia harus berani memerdekakan diri dari belenggu hawa nafsunya dan mengendalikannya dalam koridor akhlak dan perilakunya sebagai manusia yang beriman dan beramal saleh dan mempunyai keberanian untuk menegakkan serta menyampaikannya kepada manusia lainnya sebagi bagian dari Rahmat Tuhan.

• Puncak kemerdekaan seorang manusia adalah Isra Mi’raj dengan menjalankan shalat.

• Nabi Muhammad SAW sebagai figur Manusia Sempurna adalah pembebas semua manusia dari belengggu hawa nafsunya yang tercela, baik hawa nafsu individual maupun hawa nafsu komunal yang menyesatkan.

• Manusia yang berada dalam suatu wilayah dengan kedaulatan yang diakui sesuai dengan hukum-hukum positif dalam hubungannya antara makhluk dengan makhluk lainnya, dengan alam dan dengan Tuhannya mempunyai kewajiban untuk mempertahankannya.

• Seseorang yang memakrifati diri untuk bebas dari hawa nafsu dan tertunduk sebagai hamba dihadapan Tuhannya adalah manusia yang bertanggung jawab dengan kesadaran suci untuk menyatakan hasrat dan niat Pencipta untuk menyatakan DiriNya. Karena itu ia mempunyai kewajiban untuk menjadi bagian Rahmat Tuhan yang dinyatakan.

• Manusia yang beriman mempunyai kewajiban untuk menyampaikan kebenaran kepada makhluk lainnya sebagai amanat kekhalifahan yang dianugerahkan dari Penciptanya. Karena itu, setiap manusia adalah Isa Ibnu Maryam dan Imam Mahdi bagi dirinya, dan harus berani mempertahankan prinsip dan tanggung jawabnya secara individual sebagai wakil Tuhan yang hak dan kewajibannya harus dipertahankan dan dipenuhi. Menolak kenyataan demikian sama saja dengan menolak ketentuan yang telah dilimpahkanNya sebagai amanat.

• Dalam kebebasannya dihadapan Tuhan, seorang hamba yang beriman terikat pada prasangkanya terhadap Tuhan itu sendiri. Karena itu, segala makhluk ciptaan merdeka dalam koridor perintah dan wewenang Tuhan sebagai al-Haqq, dan menyatakan perintah dan wewenang itu sesuai dengan potensi dan koridor keyakinannya masing-masing. (lakuum dinukuuum waliyadiin)

• Kemerdekaan dalam lingkup personal adalah suatu sikap dan karakter Insan Kamil yang mempunyai kepedulian kepada manusia lainnya, mempunyai kemandirian terbatas yang disadarinya, mempunyai prakarsa, dan upaya untuk menjadi pembebas bagi manusia lainnya sesuai dengan potensi yang dapat dinyatakannya. (QS 9:128)

• Tidak ada Tuhan selain Alllah, dan Muhammad adalah utusan Allah adalah adab bagi Para Wali Allah sepanjang zaman sebagai manusia yang merdeka , yang tidak pernah sedih , yang mempunyai kabar gembira dengan kewajiban semampunya untuk disampaikan kepada manusia lainnya. Kalimat tauhid itu juga merupakan pembebasan manusia dari perbudakan selain Allah dengan memakrifati kehidupan sesuai dengan tuntunan Muhammdurrasulullah.

• Manusia yang merdeka adalah manusia mampu memakrifati Kehidupan diatas Shirathaal Mustaqiim sebagai jalan luas yang memungkinkan terciptanya harmoni ideal antara niat, pikiran dan tindakan sebagai keseimbangan ideal tanpa cacat. Maka, dia yang merdeka secara eksistensial maupun esensial adalah dia yang menjadi Kekasih, Karib, Penulis, dan atribut-atribut keruhanian lainnya yang dinyatakan untuk merepresentasikan Asma, Sifat dan Perbuatan Ilahi.

• Kemerdekaan sesungguhnya adalah kemerdekaan lahir dan batin seorang hamba yang dengan tenang dan tulus dinyatakan sebagai peng-Esa-an Ilahi.(Qs 9:129) Dialah HambaNya, yang menampilkan WajahNya yang ada dimana-mana. Dan Dia adalah Dia yang Awal dan Yang Akhir, Yang Lahir dan Yang Batin, Yang Mengetahui segala sesuatu (Qs 57:3); dan Dia berbeda dengan makhlukNya; dan Dia adalah Dia.

dari.atmndi bekasi

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  riamatagi on Tue Aug 21, 2007 1:21 pm

yah kok di omongin sih


Very Happy Very Happy


thanx infonya

_________________
I'll never be a memory

riamatagi
.
.

Male
Jumlah posting : 649
Registration date : 27.04.07

Statistik
Point:
20/100  (20/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

7 Keajaiban Dunia

Post  maston on Sun Aug 26, 2007 4:28 am

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari ‘Tujuh Keajaiban Dunia’.
Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka pikir merupakan ‘Tujuh Keajaiban Dunia’ saat ini. Walaupun ada beberapa ketidak sesuaian, sebagian besar daftar berisi sbb :

1] Piramida
2] Taj Mahal
3] Tembok Besar Cina
4] Menara Pisa
5] Kuil Angkor
6] Menara Eiffel
7] Kuil Parthenon

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar, se orang gadis yang pendiam, yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Jadi, sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, ‘Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya ‘keajaiban itu’. Sang guru berkata,’Baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya’.
Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, ‘Saya pikir, ‘Tujuh Keajaiban Dunia’ itu adalah :

1] Bisa melihat,
2] Bisa mendengar,
3] Bisa menyentuh,
4] Bisa menyayangi,
5] Bisa merasakan,
6] Bisa tertawa, dan
7] Bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya ‘keajaiban’. Sementara kita lihat lagi semua yang telah Tuhan karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai ‘biasa’.

Sumber : http://ukhuwah.or.id/

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  maston on Mon Aug 27, 2007 5:41 am

kita hendaknya bersyukur memiliki tujuh keajaiban tsb ..... karena ada pula yang tidak dimiliki oleh orang lain

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

SALAH OBAT

Post  maston on Thu Aug 30, 2007 11:16 am

Banyak diantara kita yang ingin sehat, maka salah satu caranya adalah minum obat. Namun banyak diantara kita, minum obat bukan menjadi sehat, sebab obatnya salah.

Begitu juga dalam kehidupan, banyak diantara kita ingin sehat dan fit dalam menghadapi kehidupan ini, namun banyak yang salah dalam mengkonsumsi obatnya.

Karena orang ingin rilek dan fres, maka dipilihlah aktivitas olah raga memancing, tidak salah memang aktivitas memancing, namun kalau kita tidak hati-hati justru memancing bisa menyebabkan kita menjadi pemalas. Bukan kesabaran dan kearifan yang kita dapat, namun kemalasan dan terbuang waktu sangat banyak. Ini terjadi, karena kita menganggur, beraktivitas penenangan yaitu memancing, jadi tenang betulan yaitu malas he..he..
Kalau kita ingin suasana tenang tanpa kebisingan, tidak salah memang. Namun, bagi kita yang tidak terbiasa kerja keras, penuh aktivitas yang memerlukan vitalitas, tempat yang tenang malah membunuh kreativitas dalam kegigihan menghadapi kehidupan. Maka, cari saja suasana yang hiruk pikuk, agar saraf kita tidak tertidur.


brita dari tetangga emoga manfaat

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  angelebag on Thu Aug 30, 2007 11:27 am

maston dpt dr tetangga mana sih? WF bkn?

_________________
Inallaha Wamala Ikatahu Yusholuna ala Nabi Ya Ayuhalladina Amanu Sholu Alaihi Mutaslima

angelebag
.
.

Male
Jumlah posting : 378
Lokasi : ALLAH INSIDE
Status : SINGLE
Hobby : PLAYING FOOTBALL
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  angelebag on Thu Aug 30, 2007 11:33 am

maston dpt dr tetangga mana sih? WF bkn?

_________________
Inallaha Wamala Ikatahu Yusholuna ala Nabi Ya Ayuhalladina Amanu Sholu Alaihi Mutaslima

angelebag
.
.

Male
Jumlah posting : 378
Lokasi : ALLAH INSIDE
Status : SINGLE
Hobby : PLAYING FOOTBALL
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  maston on Thu Aug 30, 2007 11:47 am

angelebag wrote:maston dpt dr tetangga mana sih? WF bkn?
aku dapat kiriman mail dari moeslim primordial dan suka mampir ke pesantren.... klo aku jadi siswanya malu karena aku nanti jadi siswa yang paling gede

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

LANGKAH PRAKTIS MENGHADAPI KEGAGALAN DI BULAN SUCI

Post  maston on Sat Sep 08, 2007 7:57 pm

1. Persiapkan fisik dan ruhani, lewat latihan puasa dan memperbanyak
ibadah sunnah sejak mulai bulan Sya’ban. Jangan sampai kondisi fisik
dan stamina ruhani yang melemah di awal Ramadhan membuyarkan semua
harapan.

2. Pelajari berbagai aspek Ramadhan dari “A” sampai “Z” seperti adab,
rukun ibadah, doa-doa dan dzikir yang mendukung sukses ibadah
Ramadhan. Mendalami “fiqh Ramadhan” sangatlah penting. Jangan segan
membuka kembali kitab-kitab tentang bulan mulia ini.

3. Rancanglah aktivitas hari-hari Anda selama Ramadhan menjadi
bagian-bagian yang teratur. Misalnya tentang kegiatan utama seperti
shalat, tadarus, ta’lim, menimba ilmu, menghafal atau membaca buku.
Tata acara-acara penting Anda dalam program jadwal harian, pekanan,
atau persepuluh hari.

4. Belanja lebaran –jika tak bisa dihindari, lakukan sebelum
Ramadhan. Banyak yang sudah berhasil dengan cara ini.

5. Tentukan target dan prosentase keberhasilan dari tiap-tiap program
yang dicanangkan. Hal ini untuk mendisiplinkan kita menjadi Muslim
yang istiqamah, kelak setelah keluar dari Ramadhan.

6. Lawanlah kemalasan sekeras mungkin. Sebaliknya tumbuhkan semangat
kita untuk shalat berjamaah, menimba ilmu di majelis-majelis ta’lim,
ke pesantren-pesantren kilat dan sebagainya.

7. Jaga waktu tidur di malam-malam Ramadhan. Kegiatan yang harus
didahulukan dari apapun adalah qiyamul lail (bangun malam untuk shalat
tahajjud). Usahakan tidurlah lebih awal dan bangun pada sepertiga
malam. Mulailah kebiasaan ini sebelum masuk Ramadhan.

8. Bawa mushaf Al-Qur’an ke manapun Anda pergi, kecuali ke
tempat-tempat yang dilarang seperti WC. Perbanyaklah membacanya,
menghafalnya dan dalami ayat demi ayat kandungan maknanya.

9. Bukalah pintu maaf sedari sekarang, serta mintalah maaf kepada
sebanyak mungkin manusia yang selama ini terlibat langsung atau pun
tidak dengan tindakan, perkataan, dan kehidupan kita. Membuka pintu
maaf dan meminta maaf akan membuka lebar pintu silaturrahim sekaligus
mensucikan hati sebelum memasuki bulan suci.

10. Kendalikan lidah seketat mungkin, kecuali pada hal-hal yang
mengandung kebenaran dan kebajikan saja. Lidah yang tak terkendali
akan mematikan hati. Hati yang mati mudah tergelincir pada perkataan
dusta dan keji. Cara mencegahnya dengan memperbanyak dzikir dan istighfar.

11. Jaga mata dan tahan pandangan dari semua hal yang Allah tidak
menyukainya jika kita melihat. Apalagi yang haram-haram.

12. Jaga pendengaran dari segala hal yang makruh, mendengarkan musik
yang sia-sia serta pembicaraan yang tidak ada kaitannya dengan
keberhasilan Ramadhan.

13. Mudahlah memberi disertai sifat qanaah yang memperhalus budi kita

14. Minta kepada Allah agar tidak termasuk kelompok orang yang gagal
melalui Ramadhan kali ini. Mintalah terus sampai menetes air dari
kedua mata Anda.

Sumber : http://groups.yahoo.com/group/tekkom_unismabekasi

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  angelebag on Sat Sep 08, 2007 8:30 pm

smoga rekan2 saudara Capo ini mampu menahan smu hawa nafsu utk meraih kemenangan di Hari Yang Fitri Nant...Amin... naik perahu

_________________
Inallaha Wamala Ikatahu Yusholuna ala Nabi Ya Ayuhalladina Amanu Sholu Alaihi Mutaslima

angelebag
.
.

Male
Jumlah posting : 378
Lokasi : ALLAH INSIDE
Status : SINGLE
Hobby : PLAYING FOOTBALL
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Marhaban Ya Ramadhan

Post  maston on Sun Sep 09, 2007 5:19 pm

Muhasabah ..Mungkinkah Ramadhan Terakhir Kita

mengenang Ramadhan-ramadhan sebelumnya...
Betapa banyak waktu yang terbuang sia sia
I'tikaf yang terlewat karena ketidak tahuanya
Tadarus yang terlewatkan karena kesibukanya

Betapa banyak makanan yang masuk dalam perut, sementara tak merasa bisa jadi ada tetangga yang tak tahu harus berbuka dengan apa.

Betapa sulit menggerakkan tubuh ini untuk membantu saudara, Untuk beribadah, untuk belajar giat di siang hari dengan alasan "Kan Lagi Puasa"

Betapa banyak waktu yang tergunakan untuk tidur... padahal di satu sisi, masalah ummat belumlah selesai. Dan tanpa sadar, diri ini bersandar pada hadits dhaif (lemah) bahwa tidurnya orang puasa adalah ibadah.. tanpa merasa bahwa tilawah, dzikir, dan sholatnya orang puasa, tentulah lebih bernilai Ibadah lagi bukan?

Tidak terasa, 4 hari lagi, insya Allah kita akan sampai pada bulan Ramadhan 1428 H (kalo gak ada perubahan)...

Wahai Saudaraku...
Mari kita jadikan Ramadhan kali ini bukan lagi Ramadhan yang biasa
Bukan lagi Ramadhan yang sama dengan tahun sebelumnya...kita tingkatkan shaum kita bukan shaum awam lagi

Karena satu hal.... BISA JADI INI RAMADHAN TERAKHIR KITA...
Oleh karena itu, mari....Jadikan Ramadhan Kita Kali Ini "Istimewa"

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: A R T I K E L

Post  Sponsored content Today at 7:11 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik