[Dunia Kerja] NGANTOR TERUS MENTAL TETAP SEHAT

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[Dunia Kerja] NGANTOR TERUS MENTAL TETAP SEHAT

Post  RaTu_KuiS on Sat Sep 22, 2007 5:12 pm

Bangun tidur, 'ku terus...
Sambut pagi dengan pikiran positif. Bayangkan hari ini akan menyenangkan. Jika baru mau ke kantor saja kita sudah merasa beban banget, dijamin kerja kita nggak maksimal sepanjang hari itu. Harus yakin, dong, kita sanggup mengerjakan semua rencana kita sepanjang hari.

Teruslah memotivasi diri sampai tiba di kantor. Jangan menunggu pekerjaan datang, tapi pro-aktif mencari apa yang bisa dikerjakan hari ini. Jangan lupa terapkan prinsip first thing first. Kalau memang hari ini perlu menelepon klien A, langsung kerjakan, jangan tunda 5 menit, 10 menit, apalagi 30 menit....

Menurut Baby Agustine, konsultan karier Consult Group, menunda pekerjaan salah satu penyebab stres. Tenggat waktu makin mepet, sementara kita belum berbuat apa-apa, wuah... panik, panik, panik!

"Usahakan, deh, pekerjaan kita nggak sampai menumpuk. Begitu tugas diberikan, langsung cicil. Jadi menjelang batas waktu yang ditentukan, kita tetap bisa bersantai," ujar Baby.

Cari suasana baru
Melewati masa setahun bekerja adalah tahun rawan kena stres, tuh. "Biasanya kinerja karyawan menurun," kata Baby. Beda lagi kalau sudah dua tahun, kebanyakan sudah berada dalam zona nyaman dan nggak ingin mencari suasana baru. Pekerjaan sudah kita kuasai, nggak ada masalah dengan rekan kerja dan posisi kita sudah sebagai karyawan tetap alias aman.

Jangan terlena! Sebenarnya dalam jangka waktu dua tahun sudah cukup bagi kita menyerap ilmu dari perusahaan dan posisi tersebut. Sebelum stres akibat bosan, memasuki tahun ketiga kita bisa mulai cari kerja baru. Jika bertahan pada perusahaan tersebut, pastikan ada promosi jabatan atau minta rotasi posisi untuk mempelajari ilmu baru. Menurut Baby, rotasi posisi akan me-refresh mental karyawan karena pekerjaan yang kita hadapi beda lagi. (Sumber CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Dunia Kerja] NGANTOR TERUS MENTAL TETAP SEHAT

Post  maston on Sun Sep 23, 2007 8:08 am

ngantor terus sampai pensiun :
kalo gak kena pehaka akibat pailit........... atau dipensiunkan

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik