[Dunia Kerja] THE GREEN OFFICE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

[Dunia Kerja] THE GREEN OFFICE

Post  RaTu_KuiS on Sat Sep 22, 2007 5:13 pm

Pemanasan global sudah nggak bisa kita hindari lagi. Tapi, kita tetap bisa berbuat sesuatu untuk mengurangi dampak negatifnya. Yuk, kita mulai dari tempat kerja kita!

* Maksimalkan pemakaian kertas
Bisa jadi kita nggak sadar kalau sumbangan sampah berupa kertas jumlahnya mencapai ribuan lembar. Untuk mengurangi sampah tersebut, coba, deh, selalu gunakan dua sisi halaman. Gunakan kertas bekas yang pada satu sisi halamannya masih kosong untuk mencetak hasil laporan rapat atau bahan pendukung presentasi kita.

* Matikan monitor saat istirahat
Saat jam istirahat, jangan lupa matikan monitor komputer kita. Apalagi jika pekerjaan mengharuskan kita sering bepergian ke luar kantor dalam jangka waktu tertentu. Lebih baik matikan komputer-total!- jika hari itu kita nggak balik lagi ke kantor.

* Kurangi penggunaan alat elektronik lain di kantor.
Matikan TV bila tidak ditonton dan lampu di ruangan kosong. Hindari menggunakan lift jika hanya ingin mengunjungi bos di satu atau dua lantai berbeda dari kita. Satu lagi, maksimalkan waktu kerja dari pagi sampai sore, sehingga nggak perlu lembur. Semakin sedikit listrik yang digunakan, karbondioksida yang dihasilkan makin sedikit.

* Gunakan peralatan sendiri
Masih beli makan siang dengan kemasan kertas cokelat atau styrofoam? Basi, ah! Bawa, dong, tempat makan sendiri saat beli nasi goreng atau camilan. Selain mengurangi sampah plastik atau kertas, kesehatan kita lebih terjaga karena meggunakan peralatan makan atau minum sendiri.

* Tu, wa, ga, pat!
Jika tidak sedang kepepet, lebih baik jalan kaki daripada minta diantarkan mobil kantor kalau mesti ke bank atau kantor klien yang jaraknya nggak begitu jauh. Jadi, lubang di lapisan ozon nggak akan makin lebar gara-gara CO2 yang dihasilkan kendaraan bermotor. Nggak hanya cinta lingkungan, tapi juga cinta diri sendiri, tuh! Kan, dengan jalan kaki, jantung kita makin sehat.... (Sumber CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Dunia Kerja] THE GREEN OFFICE

Post  maston on Tue Oct 02, 2007 4:34 pm

ayuuuuk siap himbauan dilaksanakan R_K
aku di bdg sltn aja kalo siang hawanya panas gak seperti dulu waktu aku datatng pertama ke bandung sejuk sekali

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Dunia Kerja] THE GREEN OFFICE

Post  Z10R on Wed Oct 03, 2007 9:27 am

banyakin jalan kaki jalan2 yuk ulet biar sehat ,,,

banyakin angkat besi Basketball biar sehat ,,,

Z10R
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 341
Age : 26
Lokasi : no maden
Registration date : 30.08.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: [Dunia Kerja] THE GREEN OFFICE

Post  Sponsored content Today at 4:44 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik