Atur Lemari

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Atur Lemari

Post  RaTu_KuiS on Sat Sep 22, 2007 5:21 pm

Ini langkah-langkahnya:


* Buat daftar
Setelah menetapkan jadwal proyek lemari, buatlah daftar koleksi baju yang kita miliki. Bagi baju tersebut ke dalam tiga kategori: barang yang kita sukai dan sering dipakai, barang yang membuat kita nyaman saat memakainya (termasuk baju yang bikin kita merasa spesial atau bisa dipamerin), dan barang yang harus didaur ulang.

Kemudian pilah-pilah barang yang kita sukai dan sering dipakai menurut fungsinya. Misalnya gaun pesta, busana kerja, baju formal atau kasual, hingga baju hangat. Bagi lagi sesuai jenisnya, misalnya kemeja, kaus, celana, rok, dan sebagainya.

* Lihat dan ambil
Barang yang sering dipakai harus diletakkan di tempat yang gampang dilihat dan dijangkau. Busana yang gampang kusut serta berbahan baku (tidak melar) seperti kemeja dan celana panjang, bisa digantung untuk menghemat tempat. Gaun pesta sebaiknya digantung dalam kantong khusus agar warnanya tidak berubah dan tidak kusut.

Manfaatkan bagian belakang pintu lemari untuk menggantung ikan pinggang, scarf, atau dasi. Sapu tangan dan pakaian dalam bisa dikumpulkan jadi satu ke dalam laci yang tertutup. Jaket serta baju hangat boleh dilipat dan diletakkan di bagian atas lemari supaya tetap terlihat.

* Dibuang sayang
Yang paling sulit adalah menyingkirkan beberapa koleksi baju yang hanya memenuhi lemari. Keluarkan semua baju dan masukkan ke dalam kardus supaya kita bisa menyortirnya lain waktu. Letakkan kardus di tempat yang kering dan tidak mengganggu pemandangan, misalnya di gudang.

Jika baju-baju tersebut layak pakai, kita bisa sumbangkan atau berikan kepada orang yang membutuhkan daripada menumpuk.

Biasanya baju 'golongan' ini bisa didaur ulang karena fashion trend, kan, selalu berputar. Siapa sangka baby doll atau blus lengan puff ngetren lagi.... (CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  maston on Tue Oct 09, 2007 12:39 pm

punya lemari satu satunya dari dulu pakaianya gak penuh .. gak perlu diatur secara khusus cukup dipisahin baju celana kaos .... dah beres deh

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  RaTu_KuiS on Wed Oct 10, 2007 9:54 pm

maston wrote:punya lemari satu satunya dari dulu pakaianya gak penuh .. gak perlu diatur secara khusus cukup dipisahin baju celana kaos .... dah beres deh

cwo emg lbh simple y... cool

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  maston on Thu Oct 11, 2007 2:29 pm

RaTu_KuiS wrote:
maston wrote:punya lemari satu satunya dari dulu pakaianya gak penuh .. gak perlu diatur secara khusus cukup dipisahin baju celana kaos .... dah beres deh

cwo emg lbh simple y... cool
ya iya begitu ,... tapi gini R_K kadang2 cow itu males beberes pakaianya, ... brantakan lagi deh

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  langit_langit7 on Thu Oct 11, 2007 11:49 pm

hiehiehie..dah bawaan orok kali yak ngakak

_________________
"Kalau sang pujangga sudah kehilangan pena..
lalu apa arti kata yang terselip dibanyak makna?"

langit_langit7
.
.

Female
Jumlah posting : 374
Lokasi : jakarta raya
Hobby : ngelurusin jari2 dikibod, wakakak..
Registration date : 06.05.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  Z10R on Thu Oct 18, 2007 9:03 am

gw ngak pernah ngurusin lemari lol!
tahunya cuman make doang cool

Z10R
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 341
Age : 26
Lokasi : no maden
Registration date : 30.08.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  Alice on Sun Oct 21, 2007 1:04 am

R_K aturin lemari gw donk?! >.<

_________________


everyday is a fashion show, the world is your runway...

Alice
.
.

Female
Jumlah posting : 650
Age : 48
Lokasi : under the mistletoe
Registration date : 24.04.07

Statistik
Point:
28/100  (28/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://bubblegumpopgirl.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  RaTu_KuiS on Tue Oct 23, 2007 11:20 pm

Joousama wrote:R_K aturin lemari gw donk?! >.<

per lembar baju, biaya ngaturnya 50rb ya.... lol!

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  Z10R on Wed Oct 24, 2007 8:30 am

RaTu_KuiS wrote:
Joousama wrote:R_K aturin lemari gw donk?! >.<

per lembar baju, biaya ngaturnya 50rb ya.... lol!

jangan begitu dong ... toko sebelah aja cuman 100 doang,,,

ambil untung jangan gede-gede dong ,, lol!

Z10R
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 341
Age : 26
Lokasi : no maden
Registration date : 30.08.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  Alice on Fri Oct 26, 2007 1:39 pm

bujug dah mahal bener yak? dapet bonus apa emang?

_________________


everyday is a fashion show, the world is your runway...

Alice
.
.

Female
Jumlah posting : 650
Age : 48
Lokasi : under the mistletoe
Registration date : 24.04.07

Statistik
Point:
28/100  (28/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://bubblegumpopgirl.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Atur Lemari

Post  Sponsored content Today at 6:32 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik