NGAPAIN PUSING?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NGAPAIN PUSING?

Post  RaTu_KuiS on Fri May 18, 2007 8:38 pm

Masalah boleh datang bertubi-tubi. Langsung jadi stres? Nanti dulu!

Atur Strategi
Saat berhadapan dengan situasi stressful, secara sadar ata nggak, kita akan mengubah cara berpikir dan perilaku. “Tujuannya untuk meminimalisasi tekanan, mengurangi kecemasan, dan memperoleh rasa aman. Dalam istilah psikologi, tindakan ini dinamakan strategi coping,” ujar dra. Netty Hartati M.Si, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Secara umum, ada beberapa strategi yang dipakai orang saat tertekan. “Pertama, kita perlu menghilangkan situasi yang menimbulkan stres dengan mencari penyelesaian masalah. Kedua, kita berusaha mengatur emosi untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang membuat stres,” jelas Netty.

Selain dua strategi tadi, masih ada strategi lain, yaitu mencoba mengubah cara pandang kita terhadap sumber stres. Sedangkan yang terakhir—dan biasanya paling sering kita lakukan—yaitu menjauhkan diri dari sumber stres.

Meski keempatnya bisa menghindarkan kita dari stres, yang terakhir disebut (menjauh dari sumber stres) sebenarnya cenderung menimbulkan dampak negatif, tuh, karena ada unsur menipu diri. Sejauh mana pun kita berusaha menarik diri, masalah, kan, tetap ada. Cepat atau lambat, ya, harus diselesaikan juga.

(CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NGAPAIN PUSING?

Post  99 on Sat May 19, 2007 10:45 am

duh pusing deh
liat warna tulisan rk

99
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 262
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NGAPAIN PUSING?

Post  RaTu_KuiS on Sat May 19, 2007 10:47 am

99 wrote:duh pusing deh
liat warna tulisan rk


What....????????? awas lu

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NGAPAIN PUSING?

Post  NEO on Sat May 19, 2007 11:07 am

RaTu_KuiS wrote:Masalah boleh datang bertubi-tubi. Langsung jadi stres? Nanti dulu!

Atur Strategi
Saat berhadapan dengan situasi stressful, secara sadar ata nggak, kita akan mengubah cara berpikir dan perilaku. “Tujuannya untuk meminimalisasi tekanan, mengurangi kecemasan, dan memperoleh rasa aman. Dalam istilah psikologi, tindakan ini dinamakan strategi coping,” ujar dra. Netty Hartati M.Si, Dekan Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Secara umum, ada beberapa strategi yang dipakai orang saat tertekan. “Pertama, kita perlu menghilangkan situasi yang menimbulkan stres dengan mencari penyelesaian masalah. Kedua, kita berusaha mengatur emosi untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang membuat stres,” jelas Netty.

Selain dua strategi tadi, masih ada strategi lain, yaitu mencoba mengubah cara pandang kita terhadap sumber stres. Sedangkan yang terakhir—dan biasanya paling sering kita lakukan—yaitu menjauhkan diri dari sumber stres.

Meski keempatnya bisa menghindarkan kita dari stres, yang terakhir disebut (menjauh dari sumber stres) sebenarnya cenderung menimbulkan dampak negatif, tuh, karena ada unsur menipu diri. Sejauh mana pun kita berusaha menarik diri, masalah, kan, tetap ada. Cepat atau lambat, ya, harus diselesaikan juga.

(CC)
lho R_K lagee pusing nyari jodoh apa yah..??

_________________

NEO
.
.

Male
Jumlah posting : 576
Age : 35
Lokasi : Di Depan Layar Monitor Kompi Gw
Status : ......?????
Hobby : Sport
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://caffe-pojok.forumsline.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: NGAPAIN PUSING?

Post  99 on Sun May 20, 2007 10:10 pm

cara menghilangkan stres: gimana kalo langsung tonjok aja orang yg udah bikin kita stres tonjok

99
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 262
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NGAPAIN PUSING?

Post  Sponsored content Today at 6:33 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik