NIKMATI HIDUP, DONG!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

NIKMATI HIDUP, DONG!

Post  RaTu_KuiS on Fri May 18, 2007 8:39 pm

Merasa hidup nggak ramah lagi pada kita, merasa nggak ada lagi tempat untuk curhat -bukan berarti jadi depresi, kan....

Minta bantuan!

Jika depresi yang dialami udah nggak bisa ditangani sendiri, nggak ada salahnya melakukan konsultasi kepada psikiater. Menurut Vera,psikolog, kalau depresinya sudah cukup parah, bisa dilakukan beberapa macam terapi yang biasanya disertai dengan pemberian obat penenang.

“Orang yang depresi berat biasanya akan gelisah terus-menerus, sehingga perlu obat yang tujuannya untuk menenangkan. Tapi pemberian obat ini tentu saja harus dibawah pengawasan ketat psikiater,” jelas Vera.

Psikoterapi bisa dilakukan dengan cara memberikan dukungan pada penderita, agar ia bisa menyesuaikan diri dengan perubahan dalam hidupnya. Penderita secara bertahap dibantu untuk menerima kembali tanggung jawab dan tekanan kehidupan.

Terapi kognitif dilakukan dengan cara mengubah pikiran negatif dan rasa putus asa. Pengobatan ini biasanya dilakukan pada penderita depresi ringan. Artinya, dia masih bisa diajak untuk berpikir tentang masalah yang sedang dialaminya.

Yang paling ekstrem adalah terapi elektrokonvulsif, caranya adalah dengan memberikan kejutan listrik untuk merangsang otak. Menurut Vera, terapi ini diberikan pada penderita depresi berat terutama pada penderita yang mengancam bunuh diri atau penderita yang nggak mau makan. Wah, jangan sampai kejadian deh!

(CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NIKMATI HIDUP, DONG!

Post  riamatagi on Mon Oct 01, 2007 5:16 am

yang lebih sederhana????

_________________
I'll never be a memory

riamatagi
.
.

Male
Jumlah posting : 649
Registration date : 27.04.07

Statistik
Point:
20/100  (20/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

A HAPPY ME

Post  RaTu_KuiS on Mon Oct 01, 2007 9:17 pm

Merasa bahagia itu nggak sulit, kok. Kebahagiaan adalah keputusan yang kita buat sendiri, semua elemennya ada di tangan kita.


1. Today is better than yesterday
Mulai setiap hari dengan keyakinan kalau hari ini kita bakal lebih bahagia dari kemarin dan berjuanglah untuk mewujudkannya sepanjang minggu.

2. Bahagia itu...
Definisikan arti kebahagiaan kita, apa yang bikin kita bahagia dan bagaimana cara kita mencapainya. Nggak usah mikir risiko yang berat-berat.

3. Berpikir positif
Ngapain nyusahin diri dengan khawatir belebihan, atau bawaannya curiga melulu... capek! Lihatlah segala sesuatu dari sisi positifnya, semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

4. Realistis, dong!
Lakukan apa yang kita bisa dan jangan memaksa melakukan yang kita nggak mampu. Berlatihlah untuk tahu bedanya.

5. Berbagi
Bikin orang yang kita sayangi bahagia - memberi kado, mengajak makan atau nraktir nonton. Dengan begitu, kita juga jadi bahagia.

6. Olahraga
Orang yang bergaya hidup sehat pasti lebih bahagia daripada mereka yang tidak. Jadi jangan lupa tidur cukup, konsumsi makanan bergizi dan olahraga secara teratur.

7. Disiplin dengan diri sendiri
Kebahagiaan akan menjadi bagian hidup kita kalau kita mau merasakannya setiap hari. So make it! (CC)

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NIKMATI HIDUP, DONG!

Post  riamatagi on Tue Oct 02, 2007 12:33 am

begitu ya tante scratch
hmm..... makasih ya

_________________
I'll never be a memory

riamatagi
.
.

Male
Jumlah posting : 649
Registration date : 27.04.07

Statistik
Point:
20/100  (20/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NIKMATI HIDUP, DONG!

Post  bluebarry on Thu Dec 13, 2007 6:06 am

sebelumnya Qmau tanya, letak kebajagiaan tuh ndek mana?

di hati ato di pikiran kita se?

confused soale Qmasih nyari arti kebahagiaan yang sejati....

bluebarry
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 214
Age : 29
Lokasi : somewhere
Status : complicated
Hobby : still searching
Registration date : 12.12.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: NIKMATI HIDUP, DONG!

Post  Sponsored content Today at 7:33 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik