TNI Vs Rakyat

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 02, 2007 3:04 pm

Banyak sekali permasalahan yg muncul dinegara ini secara bergantian. tak per
nah berhenti menerpa negara kita. Apa sebenarnya yg terjadi,,,,

Berita terhangat tentang TNI dan masyarakat yg terjadi dipasuruan. sbnarnya gw pengen open disscuss tentang masalah ini. dan menurut sepengathuan gw, TNI sepenuhnya tidak serta merta menjadi org yg disalahkan. karena mereka jg manusia yg hanya memiliki satu nyawa. yg jg bs mati kl kena sabetan pedang ato clurit.

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  detektif_04 on Sat Jun 02, 2007 4:08 pm

dr. SaNtai wrote:Banyak sekali permasalahan yg muncul dinegara ini secara bergantian. tak per
nah berhenti menerpa negara kita. Apa sebenarnya yg terjadi,,,,

Berita terhangat tentang TNI dan masyarakat yg terjadi dipasuruan. sbnarnya gw pengen open disscuss tentang masalah ini. dan menurut sepengathuan gw, TNI sepenuhnya tidak serta merta menjadi org yg disalahkan. karena mereka jg manusia yg hanya memiliki satu nyawa. yg jg bs mati kl kena sabetan pedang ato clurit.

ya gitu deh

namanya juga manusia dok...

naik perahu naik perahu naik perahu

detektif_04
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 193
Age : 30
Lokasi : soerabaya
Registration date : 29.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  9uest on Sat Jun 02, 2007 6:13 pm

dok.. sebenarnya ini masalahnya apa sih??
kok g disebutin... ntar salah persepsi lho...

apa yang masalah tewasnya 4 warga dan lima warga yang mengalami luka tembak setelah terjadi bentrok akibat sengketa lahan di Pasuruan??

lagian ngapain TNI ikut2an dalam urusan pertanahan...

9uest
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 117
Age : 56
Lokasi : g specipik
Status : g specipik
Hobby : g specipik
Registration date : 24.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://ketipu.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  RaTu_KuiS on Sun Jun 03, 2007 12:07 am

Klo masalah yg d Pasuruan, setau gw itu tanah punya TNI, d gunain untuk latihan perang krn wktu itu Indo lg ada masalah ma Malaysia.
Trus, TNI ngijinin masyarakat sekitar utk gunain tuh tanah sementara... Nah, skrg2 ini, warga ngakuin tuh lahan... Apa salah klo TNI mo ngambil kembali hak miliknya???
klo penembakan, mungkin krn rasa terdesak...
study

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  durasi on Sun Jun 03, 2007 11:21 am

emang bener juga, mereka hanya menjalankan tugasnya,

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  9uest on Sun Jun 03, 2007 4:42 pm

baik TNI maupun warga g ada yang becus, satu bangsa kok saling bunuh....
TNI sebagai aparat yang seharusnya melindungi masyarakat, kok malah menembaki warga...
Dari pernyataan Panglima TNI Djoko Suyanto yang menyebutkan bahwa warga tewas akibat tertembus pantulan peluru. Sedangkan berdasar fakta di lapangan, ada keganjilan mengenai pantulan peluru yang ditembakkan aparat yang mengenai warga. Secara logika, peluru yang ditembakkan ke tanah tidak mungkin memantul lagi hingga mengenai warga sampai tewas.

Warga sipil juga sama saja, udah tau aparat TNI bawa bedil kok malah di lawan...

9uest
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 117
Age : 56
Lokasi : g specipik
Status : g specipik
Hobby : g specipik
Registration date : 24.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://ketipu.com

Kembali Ke Atas Go down

yuuuhu

Post  al_fajr on Sun Jun 03, 2007 6:03 pm

Gus Dur Says : Gitu Aja Kok Repot

ketik C spasi D
C P D...

al_fajr
.
.

Male
Jumlah posting : 288
Age : 30
Lokasi : ada deh...want to know ae
Status : buronan CIA & Israel
Hobby : maen game
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://fajrin-home.page.tl

Kembali Ke Atas Go down

namanya juga

Post  rambu on Mon Jun 04, 2007 4:30 am

Banyak sekali permasalahan yg muncul dinegara ini secara bergantian. tak per
nah berhenti menerpa negara kita. Apa sebenarnya yg terjadi
Berita terhangat tentang TNI dan masyarakat yg terjadi dipasuruan. sbnarnya gw
pengen open disscuss tentang masalah ini. dan menurut sepengathuan gw,
TNI sepenuhnya tidak serta merta menjadi org yg disalahkan. karena
mereka jg manusia yg hanya memiliki satu nyawa. yg jg bs mati kl kena
sabetan pedang ato clurit.


BIASA AJA MAS BIASA ORANG KECIL SELALU KALAH
YA YG PENTING SABAR AJA tonjok

rambu
Capo mania
Capo mania

Male
Jumlah posting : 26
Age : 33
Lokasi : surabaya ILOPE U
Hobby : TOuring ma scooter muaaach
Registration date : 22.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Mon Jun 04, 2007 5:37 am

gw rasa yg ditulis *durasi ma *ratu ga da yg salah. Gw setuju, karena bs dibalikin ke kita aja, mana ada sih org yg diem aja pas diacungin clurit dimuka. bedany mereka menggunakan senjata api yg dibebankan demi tugas.

Jujur, kl tentara disuruh pilih antara senjata dan pentungan, pasti mereka pilih pentungan. karena memiliki senjata jauh lebih berat beban yg dipinggul darpd status itu sendiri.

Dan memang masyarakat disana memang bner2 ga bs diatur dan mau menang sendiri. ini bukan opini/pendapat, tp gw sendiri ngerasain kl org disana bner2 ga punya aturan sama sekali. ya ga beda jauh dengan masalah TNI. kl gw jd hakim gw lebih cenderung membuat masyrakat jd tersangka.

Karena akhir2 ini byk yg memanfaatkan situasi/kondisi dengan memanfaatkan kekuatan masa. justru itu yg lebih berbahaya jika tdk ada penegasan trhdap massa2 yg bandel ini.

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  9uest on Tue Jun 05, 2007 4:12 pm

buat bung rambu.. postingannya ancur tuh, mohon diperbaiki..

Ah itu khan hanya ngeles doang.. sekarang mari kita liat siapa korbannya,..
berdasarkan info yang aku denger di TV, terdapat korban wanita hamil 6 bulan yang meninggal akibat peluru yang di tembakkan aparat. dan juga anak kecil.. masa ibu2 hamil ma anak2 kecil juga ikutan angkat celurit...
dan ada lagi seorang pemuda yang tertembak di pinggangnya, tembus dari kiri keluar sebelah kanan.. padahal dia berada jauh dari sumber kekacauan..
gimana coba, tanggung jawab aparat TNI mengenai hal ini..

tapi kalo diliat siapa yang memulai, emang benar yang salah adalah masyarakat.. tapi orang2 yang g bersalah kok juga jadi korban peluru aparat..

9uest
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 117
Age : 56
Lokasi : g specipik
Status : g specipik
Hobby : g specipik
Registration date : 24.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://ketipu.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  rafly on Thu Jun 07, 2007 4:34 pm

rambu wrote:
Banyak sekali permasalahan yg muncul dinegara ini secara bergantian. tak per
nah berhenti menerpa negara kita. Apa sebenarnya yg terjadi,,,,

Berita
terhangat tentang TNI dan masyarakat yg terjadi dipasuruan. sbnarnya gw
pengen open disscuss tentang masalah ini. dan menurut sepengathuan gw,
TNI sepenuhnya tidak serta merta menjadi org yg disalahkan. karena
mereka jg manusia yg hanya memiliki satu nyawa. yg jg bs mati kl kena
sabetan pedang ato clurit.



BIASA AJA MAS BIASA ORANG KECIL SELALU KALAH
YA YG PENTING SABAR AJA tonjok






buat mod tolong postingannya rambu di betulkan
tapi aku setuju apa yang bung rambu bilang emang betul TNI juga manusia biasa mereka juga punya satu nyawa, saya pikir kalo karena nggak terpaksa mereka nggak akan mengeluarkan tembakan, tapi yang saya sesalkan mereka menembak dengan berutal bahkan anak kecil yang nggak berdosa pun ikut menjadi korban, bagaimanapun kasus ini harus di usut biar jelas yang mulai menyerang dulu dari kelompok warga apa TNI dan kasus penembakan terhadap anak kecil harus di usut sampai tuntas bagaimanapun situasinya hukum harus di tegakkan di negara kita

rafly
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 445
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 09, 2007 1:36 am

9uest wrote:buat bung rambu.. postingannya ancur tuh, mohon diperbaiki..

Ah itu khan hanya ngeles doang.. sekarang mari kita liat siapa korbannya,..
berdasarkan info yang aku denger di TV, terdapat korban wanita hamil 6 bulan yang meninggal akibat peluru yang di tembakkan aparat. dan juga anak kecil.. masa ibu2 hamil ma anak2 kecil juga ikutan angkat celurit...
dan ada lagi seorang pemuda yang tertembak di pinggangnya, tembus dari kiri keluar sebelah kanan.. padahal dia berada jauh dari sumber kekacauan..
gimana coba, tanggung jawab aparat TNI mengenai hal ini..

tapi kalo diliat siapa yang memulai, emang benar yang salah adalah masyarakat.. tapi orang2 yang g bersalah kok juga jadi korban peluru aparat..


dalam situasi seperti ini mang dibtuhkan kejelian dan bijaksanaan dalam memandang setiap sisi permasalahan. Karena juga qt mungkin dpt sumbernya bukan dari sisi yg bner2 netral. Karena satu hal yg menjadi berita bs terjual dengan laris kayak kacang, adalah menjadikan slah satu pihak dalam pemberitaannya sbg pihak tertindas..........

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 09, 2007 1:49 am

9uest wrote: sekarang mari kita liat siapa korbannya,..
berdasarkan info yang aku denger di TV, terdapat korban wanita hamil 6 bulan yang meninggal akibat peluru yang di tembakkan aparat. dan juga anak kecil.. masa ibu2 hamil ma anak2 kecil juga ikutan angkat celurit...

seperti kutipan diatas,,,,
dari seperti itu org sadar bahwa ga mungkin dengan kondisi seperti itu mereka(ibu2 dan anak kecil) ikut berdemo, mungkin mereka sudah gila kl ikut2 an demo.
Tapi coba kita liat lg, knpa mereka bs jd korban???thinking
seperti yg uda gw jelasin sebelumnya, skrang para provokator semakin lihai utk memainkan peran yg dia inginkan.
Anda semua pasti tau, bahwa sekarang tameng manusia sebgai garis depan dalam demo sedang menjadi tren. Dan parahny lagi justru mereka yg terhasut bner2 dah tdak sdar bahwa kepentingan nya tlah ditunggangin.
Analisa gw sperti ini:
ada provktor yg mencoba mencari kondisi chaos dari permasalahan yg ada, sprti membakar amarah wrga dan menghasut pr wanita dan ibu2 serta anaknya.
Dan rasanya, massa seprti itu tidak akan berbuat seenaknya jika tidak ada yg memancing api dalam sekam.
Jd sbnarnya siapa dibalik semua itu yg coba memancing (provokasi) dalam kejadian itu.
Thats the real question 4 me....

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 09, 2007 2:25 am

9uest wrote:
dan ada lagi seorang pemuda yang tertembak di pinggangnya, tembus dari kiri keluar sebelah kanan.. padahal dia berada jauh dari sumber kekacauan..
gimana coba, tanggung jawab aparat TNI mengenai hal ini..

untuk yang satu ini gw punya analisa seperti ini.
knapa ia bs tertembak ato terkena peluru padahal dia jauh berada dari sumber kekacauan?
Ada kemungkinan itu memang peluru nyasar, kenapa?thinking
karena jika peuluru itu sengaja ditmbakkan pada org. kenapa dy harus mencari sasaran yg jauh, karena didepan telah bnyak sasaran yg menunggu dengan nyaman utk ditembak.
dan kalau pun dy sengaja menembak yg jauh, itu pun jg bs disanksikan, kenapa?
Diasumsikan seperti ini, pada saat kondisi seperti itu dmana kondisi sangat kacau (chaos), dy tidak akan berpikir untuk menembak sasaran terjauh dngan asumsi dy bs melukai massa, dan mnjadikannya sbgai alibi bahwa itu peluru nyasar. Karena kemampuan org utk berpikir cepat dan taktis sangat sulit apalagi dalam kondisi chaos.
Dan itu hanya dimiliki org2 tertentu dan bner2 terlatih.

So menurut gw itu kemungkinan bner2 peluru nyasar. yaa itu jg sekedar analisa gw aja.....
maafkan aku ya
cheers

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 09, 2007 2:28 am

9uest wrote:
gimana coba, tanggung jawab aparat TNI mengenai hal ini..


untuk yg ini mungkin kita telah tahu beritanya jg, bahwa da pemecatan dan hukuman yg diterima bagi yg telah mengeluarkan pelurunya tuk masyarakat....lol! lol!

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sat Jun 09, 2007 2:37 am

9uest wrote:
tapi kalo diliat siapa yang memulai, emang benar yang salah adalah masyarakat.. tapi orang2 yang g bersalah kok juga jadi korban peluru aparat..

sangat tipis batasan yg bs kita pilah antara org2 yg ga bersalah dan masyarakat dlam hal ini, karena apa? karena emang jelas yg dihadapi adalah massa, dan qt tidak bs memungkiri bahwa masyarakat secara tidak langsung pasti terlibat, terlebih lagi ada pihak ketiga yg memanfaatkan hal kacau sprti ini.
Karena mereka sbg tameng hidup yg sejatinya mereka tidak tahu apa yg mereka korbankan.
Beda lagi kalo emang kondisi kita bener2 dalam perang, mungkin opini sperti itu sesuai, karena pihak2 yg tak bersankutan(wanita dan anak2) harus dilindungi, dalam artian mereka dilarang sbg target
mungkin sekedar itu obrolanny.....maafkan aku ya
he he he...
bersulang

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  rafly on Sat Jun 09, 2007 6:26 pm

Dalam kasus ini dari aparat TNI maupun Masyarakat tidak ada yang mau di salahkan, dari aparat TNI bilang bahwa peluru yang telah memakan korban itu hanya peluru nyasar, tapi Masyarakat bilang bahwa peluru itu bukan peluru nyasar.
jadi dalam kasus ini marilah kita ambil hikmahnya aja biarlah kasus ini di usut sampai tuntas oleh pihak yang berwajib, sekali lagi saya tegaskan bahwa negara kita ini adalah negara hukum sekecil apapun kesalahan harus kita selesaikan secara demokratis.
Ada satu hal lagi yang saya sesalkan adalah Masyarakat memblokir jalan itukan namanya mengganggu ketenangan orang lain jadi orang yang tidak bersalah ikut jadi korban, dalam kasus pemblokiran jalan ini apakah ini murni inisiatif dari Masyarakat ato hanya ada orang2 yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin memanfaatkan situasi ini.

Mohon maaf apabila ada kata2 saya yang kurang berkenan maafkan aku ya maafkan aku ya maafkan aku ya

rafly
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 445
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  dr. SaNtai on Sun Jun 10, 2007 1:42 am

yup bner sekali yg dibilang ma rafly, kl dinegara dah ga bkalan ketahuan kl yg dicari antara sapa yg salah dan bnar. Yg bisa gw salahin cuma sekelompok org yg memblokir jalan. itu aja yg jelas2 harus disalahkan...

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  rafly on Wed Jun 13, 2007 7:35 pm

Dalam kasus alastlogo ini sepenuhnya kita serahkan pada aparat yang berwajib, dari sekarang marilah kita jangan suka mengadu domba, seharusnya kita ini harus berkaca, sudah banyak terjadi bencana yang terjadi di negeri kita tercinta ini, ini adalah peringatan dari yang maha kuasa apakah kita belum sadar, maka dari itu marilah kita bersatu dan menyelesaikan setiap masalah dengan cara musyawarah sudah bukan jamannya lagi masalah di selesaikan dengan cara kekerasan, kalo setiap masalah di selesaikan dengan kekerasan mau jadi apa bangsa ini.

mohon maaf apa bila kata2 saya ada yang tidak berkenan di hati temen2 semua, hanya ini saja yang dapat saya tulis soalnya aku bingung mau nulis apa takut salah nulis soalnya kekeliruan sekecil apapun harus dapat kita pertanggung jawabkan sekian.

maafkan aku ya maafkan aku ya maafkan aku ya cheers

rafly
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 445
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  maston on Fri Aug 31, 2007 7:56 pm

Kejadian TNI vs Rakyat telah terjadi berulang kali .... artinya pimpinan gak profesional membina anak buah ... lihat aja sesama aparat bentrok juga terjadi berulang kali seperti Polri vs TNI

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: TNI Vs Rakyat

Post  Sponsored content Today at 7:15 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik