Sisi Lain Seorang Hercules

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sisi Lain Seorang Hercules

Post  al_fajr on Fri Jun 08, 2007 12:28 am

Rasanya tidak percaya dia preman yang paling ditakuti, setidaknya di
kawasan Pasar Tanah Abang. Tubuhnya tidak begitu tinggi. Badannya
kurus. Hanya tangan kirinya yang berfungsi dengan baik. Sedangkan
tangan kananya sebatas siku menggunakan tangan palsu. Sementara bola
mata kanannya sudah digantikan dengan bola mata buatan.


Tapi setiap kali nama Hercules disebut, yang
terbayang adalah kengerian. Banyak sudah cerita tentang sepak terjang
Hercules dan kelompoknya. Sebut saja kasus penyerbuan Harian Indopos
gara-gara Hercules merasa pemberitaan di suratkabar itu merugikan dia.
Juga tentang pendudukan tanah di beberapa kawasan Jakarta yang
menyebabkan terjadi bentrokan antar-preman. Belum lagi sejumlah tawuran
antar-geng yang merenggut korban jiwa atau luka-luka. Sejak pertengahan
80-an kelompok Hercules malang melintang di kawasan perdagangan Tanah
Abang. Tak heran jika bagi warga Jakarta dan sekitarnya, nama Hercules
identik dengan Tanah Abang.

Walau tubuhnya kecil, nyali pemuda kelahiran
Timor-Timur 45 tahun lalu ini diakui sangat besar. Dalam tawuran
antar-kelompok Hercules sering memimpin langsung. Pernah suatu kali dia
dijebak dan dibacok 16 bacokan hingga harus masuk ICU tapi ternyata tak
kunjung tewas.

Bahkan suatu ketika, dalam suatu perkelahian,
sebuah peluru menembus matanya hingga ke bagian belakang kepala tapi
tak juga membuat nyawa pemuda berambut keriting ini tamat. Ada isu dia
memang punya ilmu kebal yang diperolehnya dari seorang pendekar di
Badui Dalam. Boleh percaya, boleh tidak.

Di Kick Andy Hercules mengungkapkan awal mula dia
masuk ke Tanah Abang, salah satu wilayah paling keras di Jakarta. Untuk
mendapat pengakuan, waktu itu dia harus mengalahkan kelompok-kelompok
penguasa di sana. Hampir setiap malam pertarungan demi pertarungan
harus dia hadapi. “Waktu itu saya masih tidur di kolong-kolong
jembatan. Tidur gak bisa tenang. Pedang selalu menempel di badan. Mandi
juga selalu bawa pedang. Sebab setiap saat musuh bisa menyerang,“
ungkapnya.

Ternyata, di balik sosok yang menyeramkan ini, ada
sisi lain yang belum banyak diketahui orang. Dalam banyak peristiwa
kebakaran, ternyata Hercules menyumbang berton-ton berasa kepada para
korban. Termasuk buku-buku tulis dan buku pelajaran bagi anak-anak
korban kebakaran.

Begitu juga ketika terjadi bencana tsunami di
beberapa wilayah, Hercules memberi sumbangan beras dan pakaian. Soal
beras, memang tidak menjadi soal baginya karena Hercules memiliki tujuh
hektar sawah di daerah Indramayu, Jawa Barat. Bahkan juga bantuan bahan
bangunan dan semen untuk pembangunan masjid-masjid.

Sisi lain yang menarik dari Hercules adalah
kepeduliannya pada pendidikan. “Saya memang tidak tamat SMA. Tapi saya
menyadari pendidikan itu penting,“ ujar ayah tiga anak ini. Maka jangan
kaget jika Hercules menyekolahkan ketiga anaknya di sebuah sekolah
internasional yang relatif uang sekolahnya mahal. Bukan Cuma itu,
ketika Lembaga Pendidikan Kesekretarisan Saint Mary menghadapi masalah,
Hercules ikut andil menyelesaikannya, termasuk menyuntikan modal agar
lembaga pendidikan itu bisa terus berjalan dan berkembang. Hercules pun
aktif duduk sebagai salah satu pimpinan di situ.

Di Kick Andy, misteri tentang tokoh yang selama ini
lebih dikenal namanya ini terkuak. Termasuk masa kecilnya ketika
menjadi Tenaga Bantuan Operasi TNI di Timtim saat pergolakan dulu.




_________________
A LA GUERRE COMME A LA GUERRE

al_fajr
.
.

Male
Jumlah posting : 288
Age : 30
Lokasi : ada deh...want to know ae
Status : buronan CIA & Israel
Hobby : maen game
Registration date : 05.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://fajrin-home.page.tl

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  NEO on Fri Jun 08, 2007 1:43 am

kalo menurut cerita yang gw denger dulu2nya hercules bisa nyampe tanah abang karena di bawa oleh danjen kopassus prabowo subianto, buat menguasai tanah abang dengan backing prabowo beserta pasukannya, jadi ngga heran kalo dia ditakuti di tanah abang scratch

_________________

NEO
.
.

Male
Jumlah posting : 576
Age : 35
Lokasi : Di Depan Layar Monitor Kompi Gw
Status : ......?????
Hobby : Sport
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://caffe-pojok.forumsline.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  RaTu_KuiS on Thu Jun 14, 2007 11:10 pm

Gw sring bolak balik k Tanah Abang, tinggal d Jakarta pula....Tapi ko' ga terlalu denger ttg Bang Hercules ini ya...????? i don't know nyengir

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  rafly on Thu Jun 14, 2007 11:18 pm

RaTu_KuiS wrote:Gw sring bolak balik k Tanah Abang, tinggal d Jakarta pula....Tapi ko' ga terlalu denger ttg Bang Hercules ini ya...????? i don't know nyengir

masak belum pernah dengar aku aja yang bukan orang jakarta aja tau

rafly
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 445
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  RaTu_KuiS on Thu Jun 14, 2007 11:21 pm

rafly wrote:
RaTu_KuiS wrote:Gw sring bolak balik k Tanah Abang, tinggal d Jakarta pula....Tapi ko' ga terlalu denger ttg Bang Hercules ini ya...????? i don't know nyengir

masak belum pernah dengar aku aja yang bukan orang jakarta aja tau

yeeeyyy... bedain dong antara blm pernah sma ga terlalu.... duel whew

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  rafly on Thu Jun 14, 2007 11:28 pm

RaTu_KuiS wrote: yeeeyyy... bedain dong antara blm pernah sma ga terlalu.... duel whew

oke, sorry dech jangan marah ya say cipok

rafly
Senior member
Senior member

Jumlah posting : 445
Registration date : 25.04.07

Statistik
Point:
6/100  (6/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Sisi Lain Seorang Hercules

Post  Sponsored content Today at 3:18 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik