Lagu lagu yang menyesatkan...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  rmf234 on Sat Jun 09, 2007 12:31 am

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan,
mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.
Berikut buktinya:
1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu..
merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna
hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!
2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...
kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya,
tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) .
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya
seharusnya dia bernyanyi :
"mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan
prok..prok.. prok.." nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
"mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. .gandul..
atau srek.. srek.. srek.." itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!
3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi..
habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara
baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis
mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung
membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!
4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..
kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan
yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya
cuma noleh ke kiri kekanan aja, gak maju2!
5. "Naik kereta api tut..tut..tut...siapa hendak turut ke Bandung...Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma..
ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!
6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi..bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li..
li..li.."
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita
yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..!
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!
7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2 remaja!
karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan
anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak
pagi gak malem ya minum susu!
8. nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"
9. Bintang kecil dilangit yg biru...
Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?
10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
Namanya Kartini atau Harum?
11. Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa
kududuk di muka.Nah,gak sopan khan..
12. Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita...
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam emang mo bikin
sumur?

rmf234
Peringatan I

Male
Jumlah posting : 575
Age : 37
Lokasi : Jakarta
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
50/200  (50/200)
Warning:
9/10  (9/10)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  janezzz_06 on Sat Jun 30, 2007 7:09 pm

hehe,,
lucu jg,, lol!

_________________

janezzz_06
.
.

Female
Jumlah posting : 573
Age : 26
Lokasi : In ThE dArK sTYLe
Status : c0mPLicaTed
Hobby : G' tw...
Registration date : 29.04.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://www.friendster.com/yane06

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  sisency on Sun Jul 01, 2007 10:14 am

hi..hi..he..he..
lutcu tuh...ngakak

sisency
Warga capo
Warga capo

Jumlah posting : 10
Registration date : 30.06.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  RaTu_KuiS on Sun Jul 01, 2007 12:08 pm

Ya elah...bang rian...
Perhatian banget ma lagu anak2... hihihihi
Dibahas lagi
funny aplaus

_________________
I CaN LeArN To LoVe U....
BuT I NeVeR LeArN To FoRgEt U (^.^)

RaTu_KuiS
.
.

Female
Jumlah posting : 1187
Lokasi : ...TePi LauT...
Status : NYoBa SeTia :D
Hobby : GeSa GeSi
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
25/100  (25/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
5/1000  (5/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  durasi on Thu Jul 05, 2007 8:08 pm

gw bilang juga apa..loe mah emang lucu...jangan GR loe...hehe...good..

durasi
VIP
VIP

Female
Jumlah posting : 572
Lokasi : dilangit paling langit
Status : double ma susi susanti..wew
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  dead_soul on Fri Jul 06, 2007 3:15 pm

gokil aja tuh lagu...

dead_soul
Capo mania
Capo mania

Female
Jumlah posting : 60
Age : 29
Lokasi : kota proxxxxxxxr
Status : Single aja ah
Hobby : merenung
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
0/0  (0/0)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  maston on Mon Jul 09, 2007 3:34 am

wong itu cuma nyanyian saja , emangnya gue pikirin begitu aja kok ya repot

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  rmf234 on Tue Jul 10, 2007 7:49 pm

maston wrote:wong itu cuma nyanyian saja , emangnya gue pikirin begitu aja kok ya repot
MAS, HARGAI POSTINGAN ORANG LAIN..!!!! JANGAN CUMA BISA NGOMONG DOANK, MANA POSTINGAN LOE???? GUE TUNGGU POSTINGAN YG BERMUTU DARI LOE....!!!!!

rmf234
Peringatan I

Male
Jumlah posting : 575
Age : 37
Lokasi : Jakarta
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
50/200  (50/200)
Warning:
9/10  (9/10)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  dr. SaNtai on Wed Jul 11, 2007 2:06 am

he he he...lucu sih jg...
sbnernya pan lg itu dibuat untuk semangat aja kan. Nah kl diliat lg, anak kecil bs apa sih dngan semua yg ditulis secara detil dalam sebuah lagu. Mungkin itu bner, tp dalam artikulasi pemahaman sebagai orang dewasa bukan anak2 yg masih lugu. Yg mereka terima kan bukan dari isi lagu sepenuhnya, tp dari irama yg muncul/dinyanyikan. N menrut gw pertumbuhan daya analis anak muncul bertahap, mulai dari yg mereka liat rasa dan dengar, dan itu merupakan periode tertentu dalam perkembangan anak pada batas usia tertentu. Dan yang paling penting pertumbuhan dan hasil dari didikan seseorang anak, hingga bs mnjadi "Pribadi" adalah bgmna cara ortu mendidik. Dan hal2 seperti itu hanyalah sebuah kerikil yg menjdi aspek terluar dalam perjalanan kehidupan seorang anak menjadi pribadi itu sendiri.
Jadi ga usah terlalu dibawa emosi lah. Toh semua jg buat bersama. OK!
sorry kalo dah salah kata.
maafkan aku ya
Keep Ur good work bung rian!!!

dr. SaNtai
Senior member
Senior member

Male
Jumlah posting : 428
Lokasi : someplace in ur heart
Status : dokter anda
Registration date : 14.05.07

Statistik
Point:
10/100  (10/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
3/1000  (3/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  rmf234 on Wed Jul 11, 2007 8:32 am

dr. SaNtai wrote:he he he...lucu sih jg...
sbnernya pan lg itu dibuat untuk semangat aja kan. Nah kl diliat lg, anak kecil bs apa sih dngan semua yg ditulis secara detil dalam sebuah lagu. Mungkin itu bner, tp dalam artikulasi pemahaman sebagai orang dewasa bukan anak2 yg masih lugu. Yg mereka terima kan bukan dari isi lagu sepenuhnya, tp dari irama yg muncul/dinyanyikan. N menrut gw pertumbuhan daya analis anak muncul bertahap, mulai dari yg mereka liat rasa dan dengar, dan itu merupakan periode tertentu dalam perkembangan anak pada batas usia tertentu. Dan yang paling penting pertumbuhan dan hasil dari didikan seseorang anak, hingga bs mnjadi "Pribadi" adalah bgmna cara ortu mendidik. Dan hal2 seperti itu hanyalah sebuah kerikil yg menjdi aspek terluar dalam perjalanan kehidupan seorang anak menjadi pribadi itu sendiri.
Jadi ga usah terlalu dibawa emosi lah. Toh semua jg buat bersama. OK!
sorry kalo dah salah kata.
maafkan aku ya
Keep Ur good work bung rian!!!
Kalo ini gw suka komentarnnya, sopan...
Kayanya gw bikin thread ini bukan utk perdebatan deh...

rmf234
Peringatan I

Male
Jumlah posting : 575
Age : 37
Lokasi : Jakarta
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
50/200  (50/200)
Warning:
9/10  (9/10)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  maston on Thu Jul 12, 2007 7:39 am

<BLOCKQUOTE id="18bc632a">
rian wrote:
maston wrote:wong itu cuma nyanyian saja , emangnya gue pikirin begitu aja kok ya repot
MAS, HARGAI POSTINGAN ORANG LAIN..!!!! JANGAN CUMA BISA NGOMONG DOANK, MANA POSTINGAN LOE???? GUE TUNGGU POSTINGAN YG BERMUTU DARI LOE....!!!!!

Yah terima kasih atas kritiknya, aku juga mohon maaf semoga persahabatan kita sesama user tak retak hanya karena ini, itulah pendapatku, dalam dunia demokarsi perbedaan pendapat adalah hal yang wajar2 saja dan aku juga gak bermaksud meremehkan postingan orang lain, sekali lagi mohon maaf , terima kasih</BLOCKQUOTE>

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  rmf234 on Fri Jul 13, 2007 8:24 am

maston wrote:Yah terima kasih atas kritiknya, aku juga mohon maaf semoga persahabatan kita sesama user tak retak hanya karena ini, itulah pendapatku, dalam dunia demokarsi perbedaan pendapat adalah hal yang wajar2 saja dan aku juga gak bermaksud meremehkan postingan orang lain, sekali lagi mohon maaf , terima kasih
Lo boleh2 aja kasih pendapat, tp omongan harap dijaga jgn sembarangan ngomong.!!! ga usah sok suci.!!!

rmf234
Peringatan I

Male
Jumlah posting : 575
Age : 37
Lokasi : Jakarta
Registration date : 01.05.07

Statistik
Point:
50/200  (50/200)
Warning:
9/10  (9/10)
Thank:
100/1000  (100/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  NEO on Tue Jul 17, 2007 2:20 am

wes..wes..wes...
tolong jangan bikin ribut dan perseteruan disini
saling maaf memaafkan itu jauh lebih indah daripada saling adu mulut..
tolong buat saudara rian berbesar hatilah toh saudara maston sudah meminta maaf jangan masalah ini diperpanjang
TERIMA KASIH
senyum

_________________

NEO
.
.

Male
Jumlah posting : 576
Age : 35
Lokasi : Di Depan Layar Monitor Kompi Gw
Status : ......?????
Hobby : Sport
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://caffe-pojok.forumsline.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  NEO on Tue Jul 17, 2007 11:28 pm

Silahkan diteruskan..... Tread sudah saya buka kembali...
tapi kalo sekali lagi ada keributan di tread ini maka dengan terpaksa saya close selamanya.
maaf untuk postingan saudara rian saya edit karena tulisannya terlalu besar.
cool

_________________

NEO
.
.

Male
Jumlah posting : 576
Age : 35
Lokasi : Di Depan Layar Monitor Kompi Gw
Status : ......?????
Hobby : Sport
Registration date : 23.04.07

Statistik
Point:
30/100  (30/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
0/0  (0/0)

Lihat profil user http://caffe-pojok.forumsline.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  maston on Sat Jul 21, 2007 10:43 am

NEO wrote:Silahkan diteruskan..... Tread sudah saya buka kembali...
tapi kalo sekali lagi ada keributan di tread ini maka dengan terpaksa saya close selamanya.
maaf untuk postingan saudara rian saya edit karena tulisannya terlalu besar.
cool
Mas Neo dan dokter santai salam kenal aja dari maston emang manusia gak ada yang sempurna .. dan yang namanya mulut kalu udah kepleset bicara akan ditanggung sendiri dan dicatat yang baik maupun yang buruk. oleh malaikat
Mengenai lagu aku jadi teringat lagu penjara tanggerang yang akhirnya emang dilarang, dan satu lagi lagunya bhetaria sonata yang dianggap lagu cengeng membuat menpen waktu itu harmoko langsung ikut berkomentar

Maston numpak naik perahu layar ing dino setu ..he pariwisoto

maston
Legendaris
Legendaris

Jumlah posting : 1174
Registration date : 05.06.07

Statistik
Point:
15/100  (15/100)
Warning:
0/0  (0/0)
Thank:
10/1000  (10/1000)

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  moenk_meong on Sun Aug 12, 2007 5:14 pm

RaTu_KuiS wrote:Ya elah...bang rian...
Perhatian banget ma lagu anak2... hihihihi
Dibahas lagi
funny aplaus

q aja ga sgitu perhatiin...

moenk_meong
Capo mania
Capo mania

Female
Jumlah posting : 45
Age : 23
Lokasi : denpasar, gatsu barat
Status : jomblo 4ever
Hobby : baca, standart aja...
Registration date : 07.08.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  PabuSaciladh on Tue Nov 06, 2007 11:32 am

rian wrote:Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengandung kesalahan,
mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.
Berikut buktinya:
1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu..
merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"
Perhatikan warna-warna kelima balon tsb., kenapa tiba2 muncul warna
hijau ? Jadi jumlah balon sebenarnya ada 6, bukan 5!
2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang...
kalo berjalan prok..prok.. prok... aku seorang kapiten!"
Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya,
tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) .
Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya
seharusnya dia bernyanyi :
"mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan
prok..prok.. prok.." nah, itu baru klop!
jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi :
"mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal. .gandul..
atau srek.. srek.. srek.." itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!
3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi..
habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."
Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur.
Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara
baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis
mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung
membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!
4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..
kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"
Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang
tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan
yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya
cuma noleh ke kiri kekanan aja, gak maju2!
5. "Naik kereta api tut..tut..tut...siapa hendak turut ke Bandung...Surabaya .. bolehlah naik dengan naik percuma..
ayo kawanku lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"
Nah, yg begini ini yg parah! mengajarkan anak-anak kalo sudah dewasa
maunya gratis melulu. Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan Jakarta-Surabaya!
6.
"Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang berbunyi..bersiul2 sepanjang
hari dg tak jemu2.. mengangguk2 sambil bernyanyi tri li li..li..li..
li..li.."
Ini juga menyesatkan dan tidak mengajarkan kepada anak2 akan realita
yg sebenarnya. Burung kutilang itu kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit.. cuit..!
kalo tri li li li li itu bunyi kalo yang nyanyi orang, bukan burung!
7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi, kalo malam minum susu.."
Ini jelas lagu dewasa dan untuk konsumsi anak2 remaja!
karena yg disebutkan di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan
anak kecil. Kalo anak kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak
pagi gak malem ya minum susu!
8. nina bobo oh nina bobo kalau tidak bobo digigit nyamuk
Anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"
9. Bintang kecil dilangit yg biru...
Bintang khan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?
10. Ibu kita Kartini...harum namanya.
Namanya Kartini atau Harum?
11. Pada hari minggu ku turut ayah ke kota. naik delman istimewa
kududuk di muka.Nah,gak sopan khan..
12. Cangkul-cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita...
kalo mau nanam jagung, ngapain nyangkul dalam-dalam emang mo bikin
sumur?

hehe...lucu juga, oke juga buat pengamatannya yang jeli.
cuma ada ralat dikit nih.
lirik balonku kayaknya gak gitu deh...
setauku nih...yang kupelajari dari tk gini:
balonku ada 5...rupa2 warnanya...hijau, kuning, kelabu, merah muda, dan biru.
jadi warna ijonya dah disebutin


mabuk yuk

PabuSaciladh
Capo mania
Capo mania

Male
Jumlah posting : 31
Lokasi : Ngayogjakarto Hadiningrat
Status : single
Hobby : mo limo
Registration date : 01.09.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lagu lagu yang menyesatkan...

Post  Sponsored content Today at 1:14 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik